Pages

Friday 3 June 2016

KIPER-KIPER TERBAIK EROPA MUSIM 2015/2016

KIPER-KIPER TERBAIK 



Terkadang sebuah kemenangan tim bisa didapatkan jika memiliki penyerangan yang bagus. namun, penjaga gawang juga menjadi sosok sentral dalam sebuah kesuksesan tim. tak heran jika semua tim berlomba-lomba untuk mendapatkan kiper-kiper terbaik. 


Posisi kiper adalah yang paling spesial dari semua posisi dilapangan. mereka pun memiliki hak istimewa untuk menyentuh bola dengan semua bagian tubuh mereka asal itu dilakukan di dalam kotak penalti. mereka juga mendapat perlindungan khusus dari wasit. sedikit saja yang menyenggol kiper, wasit akan meniup pluit tanda adanya pelanggaran. 


Memiliki kiper hebat tentu menjadi impian semua tim. beberapa klub top eropa cukup beruntung karena memiliki kiper yang sesuai ekspektasi mereka. bahkan, bisa dibilang para penjaga gawang tersebut salah satu penentu kesuksesan tim sepanjang musim. berikut ini ada beberapa penjaga gawang yang penampilan layak mendapat sorotan positif.


1. David De Gea (MU)
Kiper yang mudah dan berbakat. itulah kata yang tepat untuk menggambarkan de gea. di usianya masih bisa di sebut muda, de gea juga sudah menujukkan tingkat kematangan yang mumpuni. MU pun cukup beruntung bisa memilikia dea gea yang di ambil dari atletico madrid di musim panas 2011. ia memang kebobolan hingga 48 gol dalam 49 laga. namun, ia tetap mampu menciptakan 19 clean sheet. itulah yang membuat de gea masuk dalam daftar kiper terbaik musim 2015/2016.


Kini, De gea tengah diisukan akan segera akan kaki dari old trafford. kegagalan Mu tampil di liga champions 2016/2017 diyakini menjadi alasannya. jika itu terjadi, besar kemungkinan tujuan de gea adalah real madrid. 


2. Petr Cech (arsenal)
Keputusan pelatih arsenal untuk merekut Petr Cech dari chelsea di musim panas 2015 dengan harga 15 juta euro adalah keputusan yang sangat tepat. setelah kepergian david seaman pada akhir musim 2003, arsenal akhirnya menemukan kiper hebat. tanpa butuh waktu lama, cech langsung menjadi penentu sukses arsenal finis sebagai runner up di liga priemer inggris 2015/2016.


Dari semua laga yang di jalani arsenal, cech dimainkan 41 kali. ia memang kebobolan 42 gol. namun, kiper asal republik ceko itu mampu menciptakan 19 clean sheet. total penyelamatan yang ia lakukan di liga premier inggris dan liga champions pun mencapai 91 kali . 

0 comments:

Post a Comment