Pages

Monday 6 June 2016

SWEDAI TIM PIALA EROPA

TIM SWEDIA




Swedia akan tampil untuk keenam kalinya di putaran final piala eropa. di prancis 2016, swedia tergabung di grup E. cukup berat bagi swedia untuk bisa lolos langsung ke babak selanjutnya. mereka harus bersaing dengan belgiam italia dan republik irlandia. 


Pelatih Erik Hamren mengandalkan gabungan pemain muda dan senior. enam pemain muda yang membawa swedia juara euro U-21 dipromosikan Hamren ke skuat yang tampil di Piala eropa 2016. mereka adalah John Guidetti, Oscar Hiljemark, Oscar Lewicki, Ludwig Augustinsson, Victor Nilsson Lindelof, Patrik Carlgren. Guidetti kemungkinan besar akan mendapat kesempatan mendampingi zlatan Ibrahimovic. pemain yang konon akan membela MU itu masih akan jadi andalan utama untuk bisa membuat kejutan di Piala eropa 2016.


Swedia baru bisa memastikan tiket berlaga di prancis setelah memenangi laga play-off. swedia menyingkirkan rival terbesar mereka setelah menang melawan denmark. Ibrahimovic dan kawan-kawan harus berjuang lewat play-0ff setelah cuma menempati posisi ketiga klasemen Grup G babak kualifikasi. swedia kala itu kalah bersaing dengan Austria dan Rusia yang meraih tiket lolos otomatis.


Erik Hamren mulai menkangi Swedia ditahun 2009. federasi sepak bola swedia terkesan dengan tangan dingin hamren ketika melatih Aalborg dan Rosenborg. Hamren bahkan diberi kebebasan merangkap jabatan di awal kariernya di timnas rusia. ketika itu di juga masih melatih Rosenborg. pria berusia 58 tahun itu masih minim pengalaman di level internasional. sejak mulai jadi pelatih di tahun 1987, hamren hanya menangani klub lokal Swedia saja.


Swedia belum pernah sekalipun menjuarai piala eropa. dari lima keikut sertaan terdahulu. pencapaian terbaik swedia hanya semifinalis pada tahun 1992. pada dua edisi terakhir piala eropa, swedia bahkan tdak mampu lolos dari babak penyisihan grup. di piala eropa 2008 dan 2012, swedia cuma bisa memetik satu kemenangan.


Piala eropa 2016 kemungkinan menjadi penampilan terakhir Zlatan Ibrahimovic bersama timnas swedia di kejuaran antar negara eropa itu. pemain 34 tahun itu tentu ingin mempersembahkan prestasi terbaik setelah gagal di 2008 dan 2012.


Mantan pemain juventus dan barcelon ini sedang dalam bentuk penampilan terbaik meski sudah termakan usia. di musim 2015 - 2016, Zlatan Ibrahimovic mencetak 38 gol dari 31 penampilan bersama Paris Saint Germain (PSG) di Ligue 1. 

0 comments:

Post a Comment