Pages

Thursday 2 June 2016

TIM PIALA EROPA

INGGRIS 



Inggris bakal menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara di piala eropa 2016 prancis. namun karena penampilan sempurna tim tiga singa selama sesi kualifikasi piala eroapa 2016. bagaimana tidak, inggris memenangkan 10 laga kualifikasi tanpa menelan satu kekalahan pun. namun inggris belum punya tradisi juara di piala eropa.
Prestasi terbaik yang bisa dicapai inggris hanya semifinal saja. inggris mengalami banyak perubahan dalam skuat. tak ada lagi nama steven gerrard dan frank lampard. Kini, inggiris dihuni oleh muka-muka baru yang menjanjinkan seperti kane, vardy, dan nathaniel clyne. jika melirik ke hasil kualifikasi, inggris setidaknya bisa membidik target final atau semifinal.
Inggris tampil sempurna di fase kualifikasi piala eropa 2016. the three lions bisa rebut juara grupa E dengan 30 poin. ini merupakan hasil dari 10 kali menang tanpa kalah dan tanpa imbang. inggris mencetak 31 gol dan hanya kebobolan tiga kali. wayne rooney menjadi pencetak gol paling banyak dengan tujuh gol selama fase kualifikasi. inggris kebobolan hanya saat melawan slovenia.
Pada laga pertama, inggris menang 3-1 sedangkan pada laga kedua menang 3-2 di kandang slovenia. selebihnya, inggris berhasil jaga cleansheet melawan swiss, slovenia, estonia, lithuania dan san marino.
Roy hodgson sebagai pelatih boleh jadi kurang terkenal. dia lebih banyak bermain untuk tim-tim kecil di inggris, meski sempat gabung dengan everton. namun jangan tanya soal karier kepelatihan. eks pelatih liverpool ini sudah menangani 16 tim berbeda. 
Karier kepelatihannya dimulai sejak 1976 bersama klub asal swedia, halmstads BK. setelah kenyang melatuh klub, hodgson akhir ditunjuk menjadi pelatih timnas inggris pada tanggal 1 mei 2012. banyak yang mengkritik dipilihnya hodgson. meski membawa inggris ke perempat final piala eropa 2012, hodgson gagal total di piala dunia 2014. inggris tersungkur di fase grup yang menjadi bencana bagi negara kerajaan itu. dalam sejarahnya, inggris tak pernah tersingkir di fase grup sebelumnya.
Meski inggris punya banyak pemain bintang anyar seperti hary kane dan jamie vardy, inggris tetap berharap banyak kepada wayne rooney. inggris saat ini menjadi pencetak gol tersubur di timnas inggris mengalahkan bobby charlton. di piala eropa 2016, rooney diharapkan bisa menjadi inspirator tim sekaligus tentunya cetak gol untuk inggris.


Sempat melambung di fase kualifikasi, kehebatan rooney harus terganjal oleh cedera di kualifikasi piala eropa 2016 llau. di manchester united, rooney juga sempat mandul sangat lama. namun karismanya sebagai pemain senior tetap diharapakan memberi pengaruh terhadap pemain muda. 


0 comments:

Post a Comment